Rabu, 18 Januari 2012

APAKAH INVESTASI PASTI UNTUNG?

Apakah semua investasi memberikan keuntungan? Tentu saja tidak, Bro..! Mengapa? Hemm... apakah Anda pernah menaruh uang Anda untuk investasi? Berikut beberapa catatan saya berkenaan dengan investasi:

1. Investasi yang tidak selalu memberi keuntungan
Kata-kata ”pasti untung” dalam investasi, Ini kebohongan besar yang biasanya dihembuskan para marketing tak beretika dari perusahaan-perusahan investasi (yang juga tak beretika hehehehe...) demi mengejar banyaknya dana yang masuk ke kantong mereka –perusahaan- tersebut.

Perlu diketahui bahwa TIDAK ADA satupun investasi yang dapat memberikan jaminan bahwa Anda pasti untung jika mengikuti didalamnya. Bahkan tidak juga tabungan (yang ini sebenarnya sudah tidak tergolong investasi lagi karena kenaikan harga biasanya lebih besar dari bunga tabungan) atau deposito perbankan.

Semua investasi memiliki resiko. Termasuk dengan produk-produk perbankan yang notabene berbunga kecil. Bagaimana jika bank tempat Anda menanamkan dana Anda kemudia bankrut sementara dana tidak dijamin pemerintah pusat? Tentu saja itu dapat terjadi. Jadi ketahuilah bahwa tidak ada kepastian 100% untung ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi.

Makanya, kalau mau berinvestasi, pikirkan dan pikirkan kesiapan menerima risiko buntung...  Jangan sampai, sapi hilang kandangnya mengikuti....

2. Investasi yang dijamin untung
Jika anda sering mendapat tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan berlipat ganda, mungkin anda bisa ragu. Tapi khusus investasi yang ini anda dilarang ragu sama sekali. Kenapa? Karena investasi ini dijamin pasti menghasilkan keuntungan berlipat-lipat.

Nasabahnya bukan cuma 1 atau 2 orang saja yang sudah merasakan hasilnya, tapi sudah ribuan bahkan jutaan orang yang menikmati hasilnya. Dana investasinya juga sangat fleksibel. Tergantung kebutuhan anda. Bisa mulai 100 rupiah sampai 100 Milyar atau 100 triliun kalau mau.

Pokoknya, berapapun anda investasikan, akan berkembang hingga 700 kali lipat dari investasi anda. Penasaran?

Inilah investasi yang dijanjikan langsung oleh pencipta alam semesta ini. Dia menjanjikan akan membalas tiap amal kebaikan kita hingga 700 kali lipat. Tapi sayangnya, tidak semua orang mau berinvestasi yang seperti ini. Maklum, syetan dan nafsunya selalu menakut-nakuti mereka.

Kawan, coba ambil Al-Qur’an yang teronggok di sudut kamar Anda, kemudian kibaskan debu-debu yang menempel padanya, ahh… mungkin sudah sekian lama ia tidak tersentuh oleh tangan Anda. Bukalah lembaran-lembaran halamannya, tepat pada surah Al-Baqarah ayat 261 . Mari kita simak dan resapi maknanya.

 261. Perumpamaan (infaq yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Ya ya ya ya…

Mengapa, mereka  sudi investasi ratusan juta bahkan milyaran yang berpotensi buntung?  Mengapa mereka enggan berinvestasi mengeluarkan hartanya (meskipun sedikit) di tempat yang selalu menguntungkan dunia  akhirat?

0 komentar:

Search

About Me

Panduan Forex
Lihat profil lengkapku